Minggu, 12 November 2017

Mira Tiga

Kami melanjutkan perbincangan yang tadinya terdiam sejenak. Dengan nada pelan dan terlihat serius Mira melanjutkan pembicaraan yang sempat terhenti.
"Ka sebenarnya saya sudah nggak memiliki keyakinan lagi dengan agamaku"
"Lah kenapa?, nggak yakin gimana"
"Aku merasa banyak keraguan berada di agama ini, aku sering ngeliat vidio Dr. Zakir Naik di youtube, menyamakan kata-katanya dengan kitabku, ternyata benar apa yang beliau bicarakan, aku sekarang sudah lama nggak berdoa lagi, karena sudah hilang kepercayaan"
"Berarti sekarang atheis dong," Kataku.
"Aah, iya ka"
"Terus maunya gimana"
"Aku pernah mencoba bilang ke orang tua, tapi ibuku nggak ngasih untuk pindah agama ka, kalau ayah saya beliau malah setuju dengan keputusanku ini, karena sudah dewasa jadi boleh memilih, abang saya dan kakek saya juga muslim koq ka"
"Iyaa nyah, kenapa abang kamu boleh, tapi kamu nggak boleh mir?"
"Kalau itu aku kurang tau ka, nanti aku akan memutuskan lagi kalau sudah di kampung halaman"
"Yaudah belajar aja dulu disini, nanti biar pas di rumah udah siap, In syaa Allah saya bisa bantu kamu apapun"
"Terimakasih ka, aku mau dong di ajarin tentang agama Islam, kalau bisa buku-buku atau Al-quran nya mau"
"Oke Mira, jangan pernah sungkan denganku yaa, kalau ada apa-apa nanti ngomong aja, oke"
"Oke oke ka"

Kami mengakhiri perbincangan, karena leader mulai memperhatikan pergerakan kami yang telah lama mengobrol dari tadi.

Dalam hatiku tersenyum bahagia, dan saatnya aku melanjutkan perjuangan untuk menuntunnya untuk berada di jalanmu yaa rabb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...