Sabtu, 10 November 2018

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari


Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan orang mengalami susah tidur di malam hari, sehingga mengakibatkan sakit kepala, lemas, ngantuk berat, badan terasa lemas, resah, bahkan mengganggu aktivitas kita di pagi hari.

Dan sekarang saat nya kita ubah kebiasaan kita untuk lebih mudah tidur di malam hari, ini lah beberapa cara untuk memudahkan kita yang mengalami kesusahan tidur di malam hari.

  1. Perawatan Sebelum Tidur
Memberikan sebagian anggota badan kita, seperti menggosok gigi, membersihkan wajah dan berwudhu. Hal ini bisa menjadikan kita lebih nyaman, karena setelah mandi di sore hari, ini adalah cara untuk membersihkan sebagian anggota tubuh kita, yang telah diwakilkan dengan berwudhu.


Setelah itu memakai krim badan ke seluruh tubuh atau kaki dan tangan, aroma dari krim badan ini akan membuat kita lebih tenang dan nyaman saat berada di tempat tidur, dan mengganti pakaian khusus untuk tidur saja, supaya aroma saat aktivitas sore tidak merusak suasana saat tidur anda.

   2.  Sholat
Sholat adalah kewajiban seorang muslim untuk melaksanakan ibadah dan berdo'a kepada sang pencipta. Biasanya kalau kita tidak menyelesaikan shalat isya, karena ngantuk berat saat aktivitas terakhir kita di malam hari, di tengah malam akan terjaga bahkan mengganggu pikiran kita karena telah meninggalkan kewajiban untuk shalat yang biasa kita laksanakan.

   3. Membersihkan Tempat Tidur

Hal ini wajib kita lakukan, untuk menghindari adanya hewan dan kotoran di kasur kita. Karena setelah kasur ditinggal oleh sang pemilik seharian beraktivitas, terkadang ada kotoran dari atap berlabuh ke kasur empuk kita, maupun hewan yang mampir seperti laron, semut, dan lain-lain.

  4. Berdo'a

Hati juga perlu asupan, dan kebiasaan ini harus menjadi kewajiban untuk kita, agar terhindar dari gangguan atau bisikan dari makhluk gaib dan para malaikat akan melindungi kita di malam hari. Selain itu ucapkan rasa syukur kita untuk hari ini kepada sang pencipta, supaya hati kita lebih lembut dan lebih tenang.

 5. Memaafkan

Aktivitas kita setelah seharian full, pasti ada saja konflik dengan rekan kerja kita, seberat apapun kesalahan nya kita harus memaafkannya, karena jika kita masih teringat akan konflik yang telah terjadi di siang hari, sebelum tidur biasanya kita terpikir kembali sehingga membuat hati kita bertarung dan emosi kembali meningkat atau malah menangis, nah hal ini juga bisa membuat kita untuk susah tidur di malam hari.

  6. Mematikan Lampu

Ini adalah step terakhir yang paling penting, karena memadamkan lampu saat tidur itu kebutuhan kita kepada sang otak dan seluruh tubuh untuk istirahat. Karena cahaya lampu yang terpancarkan ke mata, akan menjadi cerah pada bola mata kita, sehingga otak tidak bisa istirahat dan membuat kita sulit untuk tidur di malam hari. Biasa kan diri untuk mematikan lampu saat tidur supaya lebih nyenyak dan mudah untuk istirahat total di malam hari.

Nah itu lah deretan tips supaya kita lebih nyenyak tidur saat di malam hari, bagi yang mengalami susah tidur, kalian bisa mencoba langkah ini, kalau bisa biasakan setiap hari untuk melakukannya.

Kalau ada tambahan untuk tips yang kurang bisa komen di bawah ini ya. Terimakasih, semoga bermanfaat 😊.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...