Minggu, 15 Oktober 2017

Cinderella dan Lucifer

Pada zaman dahulu kala, tinggal lah sebuah kerajaan kecil yang sangat bahagia. Raja tersebut memiliki satu orang anak bernama Cinderella, dia sangat cantik dan baik hati, saking baiknya para hewan juga ikut menyayanginya dan berteman baik dengannya. Seiring berjalannya waktu ayah cinderella menikah dengan Lady Tremaine yang memiliki dua putri yang bernama Anastasia dan Drizell.

Ibu tiri ella sangat baik memperlakukannya ketika ayahnya berada di rumah. Suatu hari Raja di perintahkan untuk keluar kota selama beberapa hari, ella setiap hari menunggu ayahnya di depan pintu hingga hari ketiga, ternyata pada hari ketiga tersebut ada kabar buruk tentang ayahnya, pengawal langsung memberikan kabar kepada lady ibu tirinya, ella pun mendengar kan apa yang dikatakan oleh pengawal tersebut. Ternyata ayahnya mengalami kecelakaan yang menyebabkan luka parah hingga meninggal. Semenjak ayahnya ella meninggal, dia tidak bisa melepaskan kesedihannya itu, hingga gus dan jak sahabatnya itu menghiburnya.

Cinderella adalah anak yang rajin dan baik, tidak seperti saudara tirinya yang pemalas dan selalu iri hati terhadap ella, bahkan mereka selalu menyuruh ella untuk membersihkan rumah, memasak, menjahit, berkebun dan melayani saudara tirinya itu. Walaupun saudara tirinya bersikap tidak baik terhadapnya, tapi ella tetap melakukan yang terbaik demi ibu tiri dan saudaranya bahagia.

Nyonya lady tremaine adalah orang yang sangat kejam dan selalu iri terhadap kecantikkan cinderella. Sehingga kerap menyuruh ella macam-macam, walaupun ella terlihat kelelahan karena melaksanakan suruhan dari ibu tirinya itu, tapi nyonya lady tidak memiliki rasa kasihan terhadap anak tirinya itu, dia terus menyuruh lagi hingga memandikan kucingnya yang nakal yaitu Lucifer.

Suatu hari, pengawal utusan dari istana tiba dan memberikan undangan khusus, karena akan di adakan pesta yang sangat besar. Yang kononnya raja sedang mencari calon permaisuri untuk anaknya, setiap gadis di kerajaannya di wajibkan datang termasuk cinderella.

Cinderella pun turut bersemangat dengan datangnya undangan yang datang dari istana. Ella langsung pergi ke atas loteng untuk mencari gaun yang ingin di pakainya malam nanti, ternyata ella menemukan gaun milik ibu kandungnya, dia sangat senang karena menemukan gaun tersebut. Walaupun baju itu lumayan kuno tapi dengan kecerdasan cinderella, dia menyulap gaun tersebut menjadi lebih cantik dengan menjahitnya.

Tapi keadaan menjadi berubah, karena ibu tirinya tidak membiarkan ella untuk pergi ke pesta tersebut, nyonya lady ingin mempertemukan pangeran dengan anaknya Anastasya dan Drizella, sehingga nyonya lady memberikan pekerjaan yang terus menerus sepanjang malam kepada ella, hingga tidak memiliki kesempatan untuk mempersiapkan datang ke pesta istana. Ibu tiri serta kedua saudara tirinya menyobek baju ella, sehingga tidak layak untuk dipakai.

Sementara ella sibuk dengan perintah ibu tirinya itu untuk mengerjakan pekerjaan rumah, para tikus dan burung-burung membantu membuatkan gaun ella menjadi lebih cantik dan indah. Sahabatnya itu menambahkan pita-pita dan manik-manik di gaunnya ella yang telah di sobek dan di buang oleh ibu tiri dan kedua saudara tirinya itu

Ella sangat gembira melihat gaunnya di percantik oleh sahabat-sahabatnya itu, dia pun berterima kasih kepada mereka yaitu gus, jak dan para burung. Akhirnya dia bisa pergi ke pesta istana tersebut dengan rasa percaya diri. Ketika ella berjalan keluar dia bertemu dengan ibu tiri dan kedua saudara tirinya itu, mereka sangat iri dengan ella, karena manik-manik yang berkilauan, dan pita yang terlihat cantik dan menawan membuat saudara tirinya menyobek baju ella yang indah itu.

Cinderella tetap berjalan menuju pesta istana itu dengan berjatuhan air mata, walaupun dengan baju yang sobek dan rambut berantakan, ella memiliki mimpi besar untuk datang ke pesta itu, ibu tiri dan kedua saudara tirinya hanya tertawa melihatnya, lalu mengajak ella untuk pergi bersamanya. Di malam itu ella menjadi pembawa kereta kencana yang ditunggangi saudara tirinya itu, sampainya di istana semua orang menertawakan ella yang datang dengan keadaan lusuh dan tidak cantik itu. 

Lucifer, kucing nyonya lady ikut bersamanya, dia merasa sedih karena sesosok wanita yang biasa memandikannya di tertawakan oleh banyak orang, kucing tersebut menangis dengan tulus hingga datanglah seorang peri kucing dan mengabulkan tiga permintaan kepadanya, lalu kucingpun memberikan permintaannya,
"Peri saya tidak tega melihat cinderella di tertawakan oleh banyak orang, permintaan saya yang pertama berikan ella gaun yang cantik,"
"Oke, permintaannya akan saya kabulkan" lalu peri kucing tersebut merubah gaun ella menjadi sangat cantik dari pada lainnya
"Yang kedua emmmm,"Lucifer mmemikirkan permintaan selanjutnya
"Saya juga menginginkan gaun yang cantik, kalau bisa lebih cantik dari cinderella,"peripun mengabulkan permintaan lucifer
"Dan yang ketiga, saya menginginkan pangeran untuk jatuh cinta kepadaku, hingga dia menikahiku saja bukan perempuan yang lain berada di sana,"peri sempat terkejut dengan permintaan terakhir itu, tapi peripun mengabulkan permintaannya.

Yang tadinya sang pangeran sedang bicara dan mendekat dengan cinderella, ternyata pengeran terpesona dan jatuh cinta melihat lucifer, kucing nyonya lady. Lalu pangeran mendekati lucifer dan menggendongnya serta mengumumkan bahwa ia telah menemukan permaisuri yang dicarinya di pesta besa tersebut.

Anastasya dan Drizella kecewa dan menagis, kenapa pangeran lebih memilih kucing mami daripada kita, begitupun dengan cinderella yang memiliki perasaan yang sama dengan kedua saudara tirinya itu. Tidak dengan nyonya lady yang menetap di istana karena dia sebagai ibu dari lucifer. Kedua saudara tiri dan ella merasa sedih karena tidak ada pemasukkan uang dari kebunnya maupun hewan ternak, karena semuanya sudah di jual untuk makan bertiga, lalu mereka bertiga memohon kepada nyonya lady untuk tinggal bersamanya di istana.



===END===

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...