Sabtu, 07 Oktober 2017

Menulis Yuk !!!


Mulailah menulis jangan hanya berkata aku ingin menjadi penulis, terus udah gitu doang, selain itu jangan hanya sebagai pembaca atau kutu buku, dan mengikuti seminar menulis, mulailah menulis walaupun belum bagus, bagusnya tulisan itu karena kita sering membaca lalu di tulis, dan juga belajar mengenai aturan-aturan tulisan, lama kelamaan tulisan kita menjadi bagus dengan sendirinya. Usahakan ketika kita menulis jangan di edit dulu yaa, tapi tulislah apa yang kita fikirkan sampai unek-uneknya habis, baru kita baca kembali lalu edit.

Menulis adalah sesuatu yang mudah, ketika kita menulis jangan pernah terfokus pada what, who, where dan when, tapi fokuslah serta tulislah apa yang terfikirkan sekarang jangan mencari apa yang harus kita tulis. Jadi penulis itu di belakang tepuk tangan dari oarang banyak, ketika kita sedang memiliki jam kosong, lebih baik kita menulis daripada melakukan hal-hal yang tidak penting.

Oh iya guys biasakan ketika kita membaca buku, menonton film, atau melakukan aktivitas dan lain-lain jadikanlah kegiatan itu manjadi tulisan, supaya terbiasa dengan menulis, nggak salah kan kalau sedikit-sedikit menulis, jangan hanya bisa menulis status untuk menyindir orang lain, apalagi di zaman sekarang yang lagi viral gara-gara postingan di facebook jadi bahan bully dari sebuah kelompok yang tidak bertanggung jawab. Tulislah sesuatu yang positif yang membantu orang lain supaya lebih bermanfaat.

Sebagian sumber tulisan dari Ustaz M Husnaini, M.Pd, sebagai pembicara di kelas menulis kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...