Minggu, 01 Oktober 2017

Sayur lodeh pagi

Rezeki nggak kemana

Seperti bisanya, walaupun hari libur bukan ber arti harus bangun siang yaa, kata orang tua dulu mengatakan "Bangun lah di pagi hari, nanti rizki nya dipatok ayam loh". Ba'da subuh (lambat sedikit aja koq dengan hari biasanya 😁), pagi itu saya terus menghampiri kamar mandi untuk mengambil air wudhu lalu sholat untuk menyempurnakan ibadahku, setelah itu saya langsung mempersiapkan sarapan pagi, masak nasi dan menggoreng tempe (hanya ada tempe di kulkas, persediaan seadanya di akhir pekan), sementara merendam tempe dalam air garam dan menunggu nasi mateng, saya mengambil ember yang berisi pakaian kotorku selama 2 hari lalu menuju tempat dimana air segar di pagi hari yang telah menunggu ku.

Selesai mandi+nyuci baju yang hanya beberapa helai, saya menuju dapur untuk melanjutkan menggoreng tempe, sebelum otewe ke dapur saya memeriksa handphone yang telah di tinggal selama setengah jam, ternyata ada panggilan jiwa upsss panggilan tak terjawab dari temenku dari blok sebelah (kami tinggal di tempat semacam apartemen yang memiliki 5 tingkat dan 7 blok) melalui via whatshap (dalam hati berkata "tumben apa nih bocah nelfon pagi-pagi") tanpa berfikir panjang lagi, saya langsung menelfon nya lewat panggilan handphone "Hallo Assalamualaikum, kenapa beb tumben apa pagi-pagi nelfon," lalu dia menjawab dengan penuh pertanyaan "Wa'alaikum salam warahmatullahi wabarakaatuh, mba udah bangun kah, atau baru bangun masih di atas tempat tidur, hayooo baru bangun yaa?," (itu dulu beberapa minggu yang lalu, kalau weekend ba'da subuh tidur lagi 😁, karena malamnya suka begadang, walaupun sekarang nya masih sama suka begadang juga), saya merasa ada yang salah, ini nama kontaknya si UM koq yang jawab si SH sih, dengan ter bata-bata say langsung menjawab "eenggak koq udah bangun keles dari tadi, koq yg ngmong kamu SH, si UM lagi dirumah kamu yaa, ngapain pagi-pagi dia disana?" lalu kami melanjutkan obrolan langsung ke inti,
"Mba udah makan belum" 
"Belum SH" 
"Mba lagi ngapain sekarang? aku masak sayur lodeh nih kebanyakan, nanti kerumah yaa di tunggu tau, jangan lama-lama"
"Owh gitu emmm, aku lagi mau masak tempe nih, untung aja belum di masak lagi nih tempe, yaudah deh iya nanti aku kesana deh, itu si UM pagi-pagi datang kesana numpang makan aja yah padahal baru balik kerja" (candaku, padahal aku juga mau numpang makan dirumah SH, lagian di tawarin sih, jadinya gagal masak tempe pagi ini)
"Iya mba, dia udah siap makan nih tinggal nunggu mab aja, di tunggu kedatangan nya yaa"
"Waduuuuh, yaudah iya bentar lagi aku kesana, otewe... otewe..." 

Dalam hati berkata" Ternyata bener yaa kata orang tua, bangun pagi itu banyak rezeki nya, tanpa ada harapan pun kalau rezeki mah nggak kemana," tanpa berfikir panjang lagi aku  langsung ambil jaket lalu capsus rumah SH yang nggak jauh dari rumah, hanya menyebrang antar blok saja.

"Assalamualaikum" akhirnya sampai juga dirumah SH yang harus melalui tingkat 3, dengan nafas yang tidak beratur karena berjalan dengan cepat (efek laper kali yaa 😄), lalu di buka nya pintu "Wa'alaikum salam, laju nya awak" (cepat nya kamu datang) UM menyambut ku "Heee... Iya dong," saya langsung menghampiri tempat duduk di depan mata, lalu SH menyambut ku dan memperlihatkan nasi yang cukup banyak, padahal lagi proses diet tapi apalah daya, libur dulu buat diet pagi ini karena tuan rumah nyuruh abisin tuh nasi yang hampir penuh dalam piring 😅. 
"Mba nasi segini cukup kan, atau kurang?"
"Waduh banyak nya, itu bukan porsi aku, diet weh... diet"
"Elleh, jangan kayak gitu mba, biasa nya juga banyak kan" berkata dalam hati (bneran lah, aku ini lagi kurang nasi weh) tapi aku menjawab nya dengan menyetujui pertanyaan SH
"Iya, boleh lah... bolehlah, makasih yaa udah repot-repot masak nyuruh numpang makan pulak 😁"
"Bentar yaa panasin dulu sayur nya biar anget"
"Oke sip"

"Fabiayyi ala irabbikuma tukadzhiban"
(Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?)😊

Yuk biasakan bangun pagi, in syaa Allah banyak manfaatnya 😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...