Senin, 20 November 2017

Karena Syurga Itu Tidak Mudah 6

Bab 6
Abang Mushola 

Aiman selalu berpesan kepada ridwan untuk tidak berhenti mencari ilmu, seperti kata pepatah mengatakan, “Carilah ilmu hingga ke negri cina,” tapi ridwan merasa kurang minat dalam mencari ilmu, yang dia fikiran hanyalah uang dan uang, setiap pulang sekolah ridwan membantu paman nya di bengkel.

Karena terlalu asik bekerja, terkadang dia tidak masuk sekolah, karena mata pencahariannya melalui kerja di bengkel paman nya itu.

Siang itu, ketika jam pelajaran bahasa inggris ridwan memilih untuk tidak mengikuti kelasnya ibu aisyah, daripada merasa bosan berada di dalam kelas, mungkin dendam nya masih belum juga surut terhadap gurunya itu.

Ridwan menuju ke mushola sekolah, biasanya siswa yang pergi ke area mushola sekolah itu untuk merokok, nongkrong, bolos kelas seperti ridwan, tapi mereka melakukannya di belakang mushola supaya tidak katahuan oleh guru BP.

Tapi ridwan lebih memilih untuk masuk ke dalam mushola, langkah demi langkah ridwan masuk ke dalam, ketika ridwan melihat sekeliling di dalam mushola ridwan melihat pemuda yang waktu itu menegurnya.

Wajahnya bercahaya, berjenggot tipis dan selalu memakai kopyah. Tiba-tiba ridwan merasa penasaran dengan sosok pemuda itu.

Seperti biasanya pemuda itu merapihkan sajadah dan al quran di lemari kayu, ketika ridwan masuk dengan menyelonong tanpa memberi salam, mungkin karena terpana dengan pemuda itu, ridwan pun sempat melihatnya sampai kedua bola matanya tidak berkedip, and then pemuda itu menyapa ridwan.

Wa’alaikumsalam

Dengan rasa malu, ridwan menggaruk rambut yang tidak gatal lalu berkata,
“Maaf bang, Assalamualaikum

“Nah kan bagus kalau seperti itu, masuk ke rumah Allah juga ada aturan nya mas”

“Iya bang maaf,” dengan nada lirih.

“Kamu tau nggak gimana caranya masuk syurga dengan mudah dan tanpa merasakan beban hidup,” ujar pemuda surau itu.

“Apa itu bang,” dengan ekspresi penasaran, yang tadinya berdiri ridwan langsung duduk disebelahnya dan membetulkan duduk nya lalu matanya seakan menunggu jawaban dari abang mushola itu hingga ridwan mengerutkan dahinya.

“Kalau mau tau, yuk ikutin saya”

“Kemana kang,”ridwan masih penasaran.


“Ambil wudhu lalu sholat dhuha, nanti saya jelaskan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...