Minggu, 26 November 2017

Karena Syurga Itu Tidak Mudah 9

Bab 9
Abang Surau 3

“Cocok cocok kok nak, jadi teringat dengan abang mu,” ibunya paling sensitif kalau membicarakan tentang anak pertama nya itu.

Setelah ridwan bersiap untuk pergi ke masjid, ridwan langsung mengambil kunci motor nya dan keluar menaiki motor yang telah di siapkan di depan rumah.

Ketika sampai di masjid, ridwan melihat hanya ada beberapa orang yang berada di masjid, itupun adzan belum dikumandangkan karena waktu sholat subuh tiba lima menit lagi.

Siapa sih yang nggak kenal ridwan anak nakal, besar ego nya, malas sekolah apalagi sholat, bukan hanya siswa siswi seisi sekolah saja ridwan terkenal, bahkan seisi kampung pun kenal siapa ridwan.

Ketika masuk masjid, semua mata tertuju pada nya, bagaikan melihat kaktus berjalan. ‘Hidayah adalah milik Allah, dan setiap manusia berhak memiliki hidayah itu’.

“Subhanallah,” ridwan terdengar ada beberapa orang yang mengucapkan kalimat tahfid itu.

Ridwan sadar apa yang dilakukannya selama ini, dia pun menyesalinya. Tapi apa boleh buat semuanya sudah menjadi bubur, dan inilah aku yang baru sadar akan kesalahannya kemarin, walaupun belum seutuhnya berubah.

Semua manusia di dunia ini tidak pernah lepas dari perbuatan dosa, maksiat, dan kesalahan. Termasuk dari ketinggian syari'at Islam dan kemuliaan ajarannya adalah apabila seorang hamba Allah Ta'ala melakukan perbuatan dosa maka Allah Ta'ala telah menyediakan baginya jalan-jalan berupa amalan-amalan ibadah yang bisa menghapus dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan tadi.

Anas Bin Malik radhiyallahu 'anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, yang artinya :
"Setiap anak Adam sering melakukan dosa dan sebaik-baiknya orang yang melakukan dosa adalah orang-orang yang bertaubat" . HR. Ibnu Majah, no. 4251, dan dihasankan oleh Al-Albani.

Ridwan berjalan santai dan menanggapinya dengan tenang, seperti yang dikatakan oleh abang mushola sekolah itu,

“Cuma dengan adab dan budi pekerti yang tinggi, kamu bisa lembutkan besi yang sedang bersinar.”


Kata-kata dari abang itulah yang membuat ridwan semakin kuat dalam hijrahnya, tidak akan pernah lupa walaupun baru saja kenal dengannya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...