Jumat, 12 Januari 2018

Pagiku 1

Google.com 

Pagi itu, awan gelap telah menutupi cahaya di langit, rintikan hujan pun mulai turun. Bis yang di khususkan untuk para pekerja telah sampai dimana para pekerja pabrik tinggal, yaitu apartment sederhana bertingkat lima.

Sebelum pulang, saya memiliki rencana untuk bersepeda setelah pulang kerja malam bersama kawan karibku, sebut saja Indah.

Kami berdua langsung menuju ke tempat parkir sepeda Obike yang terletak sebrang jalan dari area apartmen, tepatnya di depan mushola.

Ketika kami berdua meraih sepeda lalu mangeluarkan gawai dan menscan barcode yang ada di badan sepeda, lalu kami terus beranjak ke taman yang jaraknya satu sampai dua kilometer lebih.

Baru saja kami ingin menggoes pedal sepeda, dari sebrang jalan ada yang memperhatikan kami, lalu berkata,

“De, mau ke Kajang naik sepeda ya,” dengan gaya agak nyinyir kami, mereka adalah supir taxi yang memiliki pangkalan di sebelah apartemen,saya sadar yang mereka memang sudah memperhatikan kami sejak berjalan ke arah sepeda Obike.

Dalam hati berkata, “Ya kali mau ke kajang naik sepeda, apa kabar ini kaki, bisa-bisa pulang dari sana sakit badan,” karena jarak antara apartemen ke perbelanjaan lumayan jauh, sekitar empat bahkan sampai lima kilometer.

Kecemburuan terhadap transportasi umum sangatlah tinggi, karena dua tahun yang lalu di area apartmen, transportasi hanya ada taxi.

Sedangkan sekarang ada bis yang mengangkut penumpang yang ingin berbelanja di pusat perbelanjaan, selain itu dengan kemajuan global ada transportasi yang di pesan melalui internet yaitu GRAB.

Selain mahal menggunakan taxi di area apartmen, mobilnya tidak memuaskan untuk di naiki, karena mobil taxi sudah lama dipakai.

Walaupun mereka melihat kami dengan sinis, tapi saya tetap berikan senyuman kepada para supir taxi, yang pagi-pagi sudah menunggu penumpang di pangkalannya.

Bersambung.... 

#Day1
#30DWC
#onedayonepost 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...