Senin, 01 Januari 2018

A Writer

Google.com 


Alhamdulillah banyak Evaluasi yang di dapat tahun 2017, salah satunya adalah saya tidak pernah menyangka untuk mengikuti kelas menulis ataupun grup menulis sampai sekarang.

Yang tadinya, hanya sebagai pembaca buku-buku dan tulisan yang beredar di media sosial, hingga menemukan link untuk bergabung di grup one day one post, dari repost teman Facebook.

Yang dulunya hanya memiliki blog kosong hingga musnah, dan akhirnya buat blog baru sebagai syarat mengikuti ODOP.

Setelah mengikuti ODOP banyak ilmu yang saya dapat dari kepenulisan, hingga berjalannya waktu, setengah perjalanan, sekitar satu bulan menulis setiap hari full di ODOP saya merasa, makin hari makin kendor, karena padatnya waktu kerja dan kuliah, waktu memang berharga banget, sampai banyak ijin dan sering di japri sama Kang Feri kalau nggak ada kabar.

Pernah bincang di dalam hati, rasanya pengen mundur aja lah nulis, mau fokus sama kuliah, soalnya udah ada di ujung semester, takut berantakan nilai ku.

Tapi di fikir-fikir lagi, materi dari ODOP itu kok hampir sama sama salah satu mata kuliah aku, karena aku ambil sastra kenapa nggak dilanjutin aja nulisnya, supaya belajar terus praktek, ujar ku dalam hati.

Rasanya berat juga mau mundur, kapan lagi kita dapat ilmu yang berkelas dan tanpa dipungut biaya seperti ODOP ini, manfaat nya banyak juga.

Dan saya tertantang dengan tantangan demi tantangan, dan akhirnya lulus juga di babak pertama.

Asli nggak nyangka banget, bisa belajar nulis sampai sekarang, impian yang dulu hanya sekedar ucapan menjadi nyata.

Semenjak menginjak di kelas Fiksi, pertama kali menulis dan di share di facebook, padahal baru belajar nulis banget dan tulisan saya yang masih bisa dikatakan berantakan buanget.

****

Alhamdulillah, rasa syukur banget bisa ikut bergabung bersama kalian, sungguh mimpi yang tidak pernah aku duga sebelumnya.




#tantanganFiksike7

2 komentar:

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...