Selasa, 26 September 2017

Throw Back


Move on

Mungkin kebanyakan orang pernah merasakan hal yang sama, yaitu susah move on. Menurut kalian, move on itu apa sih???

Kalau menurut saya move on itu bisa bangkit dan lebih baik lagi dari kemarin, dan satu lagi bisa cepat melupakan seseorang yang membuat kita tersakiti oleh perasaan 😁😄

Maklum lah, saya berumur 20'n jadi masih labil di masa keremajaan ini, sehingga  terjebak oleh perasaan yang nggak jelas, sampai pernah mengalami sakit hati yang akut karena baperrrrr, mungkin efek samping dari kebanyakan nonton film korea kali yak 😄😄😄

Ternyata move on itu nggak segampang ketika menasihati temen yaa, saya yang biasanya menjadi temen curhat dia (sebut saja maya), apalagi tentang cowonya yang akhirnya hubungan itu berakhir begitu saja, sampai-sampai suka nangis nggak jelas gitu, lalu aku mencoba berbicara pelan dengannya yang masih menangis "udah sih jangan nangis terus, lupain aja napa, kan masih banyak tuh yang lain, udahlah makannya jangan mengikat janji kepada laki-laki yang masih mau pacaran mulu dan nggak jelas kepastiannya", dia terus menangis dan lebih kuat lagi "yaudah kalau mau nangis, nangis lah... Biarkan rasa sakit itu keluar lewat air matamu" kataku.

Beberapa bulan kemudian, aku baru menyadari ternyata yang namanya sakit hati teh begini toh rasanya, ya ya ya.... Yang pasti hal ini membuat hidupku nggak tenang, tidur pun nggak bisa apalagi makan. Hmmm sabar je la, tapi Alhamdulillah kalau aku sih nggak lama banget yaa buat move on, karena setiap inget dia apalagi sampai nggak bisa tidur, saya selalu pergi ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan sholat 2 rakaat, entah itu sholat tahajud, taubat, hajat, istikharah. Hanya itu yang bisa saya lakukan sampai bisa cepat move on hingga sekarang, walaupun masih ada sedikit rasa sedih, yapss sedikit aja koq 😷 nggak lebih.

Biarlah yang berlalu menjadi masalalu, berarti kita harus lebih berhati hati dalam memilih pasangan hidup "go move on, kita harus bisa bangkit dan memulai lembaran baru", jangan biarkan rasa sedih karena orang yang baru kita kenal yang mungkin hanya dalam setahun atau dua tahun bahkan beberapa bulan bisa membuatmu terpuruk hingga menghancurkan hidupmu dan lupa tanggung jawab hidup di dunia ini, Ingatlah kepada Tuhanmu yaitu Allah SWT. Yaa setidaknya kita harus bisa mengambil hikmah dari setiap kejadian yang menimpa kita 😉.


#odop
#komentar_kalian_bisa_membantu_saya_untuk_bisa_belajar_menulis_lebih_baik_lagi 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...