Jumat, 22 September 2017

Negri Jiran

Pekerja Kilang
Denso Malaysia


Bismillah,
Suasana pagi satu jam lebih setelah subuh, tepatnya jam 7 waktu malaysia. Kita sebagai pekerja kilang atau yang biasa disebut pekerja pabrik berbondong bondong keluar dan meninggalkan pekerjaan yang telah selesai beberapa menit yang lalu setelah bekerja selama 12 jam. Ketika bell berbunyi pada jam 7 tepat, menandakan jam pulang atau jam kerja telah berakhir dan disaat itulah hal yang puaaaling bahagia bagi kami apalagi besok libur selama 3 hari, berasa merdeka banget nih badan, dan kami langsung mem-plan liburan terbaik untuk melupakan pekerjaan sejenak atau yang biasa disebut refreshing. 
 
Berada di negri jiran ini banyak sekali yang bisa kita dapatkan karena ketika kita  berada disini kita bisa merubah kepribadian seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya, kita disini akan bertemu banyak orang memiliki watak yang berbeda beda, selain itu kita juga bisa bertemu langsung dengan orang dari negri tetangga lainnya yang biasanya kita hanya mendengar nama negara mereka lewat pelajaran sejarah ketika SMA dulu, seperti Kamboja, Myanmar, Nepal, Vietnam, dan orang Malaysia itu sendiri. Senang bisa bertemu mereka, padahal sebelumnya nggak pernah terfikirkan bisa bertemu bahkan berteman sekaligus menjadi rakan kerja di negri jiran Malaysia ini demi mendapatkan uang ringgit.
 
Kalau menurut saya pribadi hal yang membuat saya terus bertahan di negri ini adalah bisa mengetahui rasanya menjadi diri sendiri, bukan tentang shopping setelah mendapatkan sallary tetapi bisa "berpetualang" setiap saat. Selain mudah dalam tranportasi, pengeluarannya pun sesuai dengan isi dompet yaa bisa disebut murah meriah yang membuat saya ketagihan untuk berkunjung tempat tempat wisata di sini, apalagi masjid masjidnya yang dibangun dengan arsitek yang berasal dari berbagai negara, di setiap bangunan negara menjadikan keindahan serta keunikan tersendiri di setiap masjid.
Selain berstatus bekerja, saya juga berstatus pelajar disini jadi nggak pernah merasa bosan untuk bisa bertahan di negri jiran ini sambil menunggu kuliah selesai. Aktivitas lainnya selain kerja dan kuliah saya juga mengikuti Forum Muslimah Indonesia di Malaysia yang memiliki kegiatan rutinitas liqo setiap minggu, kajian bulanan dari ustadz/ah indonesia yang menuntut ilmu di negri jiran, kajian bulanan dari FOKMA pusat dsb... 
 
Hidup itu harus seimbang jangan hanya mencari duniawi saja, mencari ilmu itu wajib bagi seorang muslim/ah. Dengan seimbangnya siklus kehidupan ini insya Allah kita menjadi insan yang bermanfaat : ). 

#jomberhijrah
#masihkaku
#barubelajar
#masihbelajarmengaplikasikankata"






6 komentar:

  1. Kabari kami petualanganmu d sana kak, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. In syaa Allah nnt sy akan tulis petualangan sy di blog ini, makasih udah mampir 😊

      Hapus
  2. Aku baru pulang dari sana seminggu yang lalu dan saya jadi pengen pindah kesanaπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Malaysia liburan yaa mba, atau ada keluarga disini?
      Terlalu betah di Malaysia yaa mbaa smpe mau pindah kesini πŸ˜„

      Hapus
  3. Aku baru pulang dari sana seminggu yang lalu dan saya jadi pengen pindah kesanaπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  4. Semangat mba ayu! insyaallah kita kopdar ya disana :D saya ada banyak teman di Bangi, pada kuliah di UKM hihihi

    BalasHapus

6 Langkah Buat Kamu Yang Susah Tidur Di Malam Hari

Tidur malam adalah kebutuhan bagi badan untuk merehatkan seluruh organ tubuhnya setelah beraktivitas selama seharian penuh. Kebanyakan ...